Selasa, 17 Februari 2015

Bandar Besi Ciroyom

22.27 Posted by Suci Fitriana Br Bangun 1 comment
Di lokasi yang hanya berjarak 100 meter dari pengepul sebelumnya, kami beranjak k pengepul besi bekas Bpk. H. Hendi. Usaha ini telah dirintis sejak beberapa tahun kebelakang, di tempat ini hanya menerima atau membeli besi - besi bekas saja tidak dengan barng lainnya. Menurut Pak Hendi sang pemilik usaha ini menuturkan bahwa besi bekas menurutnya lebih banyak permintaan dari pembeli dibanding dengan barang - barang bekas yang lain.
Ketika kami mengunjngi tempat ini, kebetulan sedang menaikkan muatan besi - besi bekas kedalam sebuah truk besar beroda enam. Terlihat ada 4 karyawan yang sedang menaikkan muatan besi bekas kedalam truk tersebut. Pak Hendi menuturkan bahwa besi – besi bekas tersebut akan dikirim ke Jakarta untuk dijadikan daur ulang. Di pengepul ini membeli besi bekas seharga Rp. 3.400,- per kilogram.
Pengepul milik pak H. Hendi ini buka setiap hari pukul 07.00 – 16.00. Untuk penjualan lebih dari 4 ton, pihak pak H. Hendi akan menjemputnya ketempat si penjual, cara tersebut dianggap efektif dalam mendapatkan pasokan besi – besi bekasnya. Sementara luas dari pengepul ini sekitar 100 m2, tepat berada di pinggir Jalan Ciroyom no.69 Bandung.

1 komentar:

  1. Buat Owner Besi Scrap , mengalami kesulitan dalam menjual besi Scrap silahkan Hub WA Solihin 087881150682

    BalasHapus